Pengendalian Kecoa

Layanan Cepat

Konsultasi Online

Kecoa bisa ditemukan dirumah, ditempat kerja, dll dan merupakan serangga yang memiliki kebiasaan makan sembarangan. Sehingga kecoa bisa membawa patogen, bakteri Salmonella, Dysentery, Gastro-Enteritis yang bisa menyebabkan penyakit perut, asma, dll. Selain itu, kotoran kecoa adalah penyebab utama alergi. Membasmi kecoa di rumah Anda dengan segera berarti Anda menyelamatkan keluarga dari resiko penyakit, dan menyelamatkan citra bisnis Anda dari dampak buruk kecoa di tempat kerja.

pengendaliankecoa-jasabasmikecoajakarta-ahlikecoasurabaya-roachspecialistremovalumaspestcontrolbali

Perkembangbiakan & Populasi

Seekor kecoa dapat menghasilkan 300 telur dan berkembang dengan cepat. Bahkan mereka bisa berkembang biak menjadi ribuan ekor hanya dalam beberapa bulan. Kecoak sangat mudah beradaptasi, dan memiliki ketahanan terhadap racun sehingga mereka bisa makan apapun bahkan dengan mudah membawa bakteri berpindah dengan tubuhnya.

Di Indonesia setidaknya ada tiga jenis kecoa yang menjadi hama pengganggu manusia yaitu:

  • Kecoa Jerman (Blatella Germanica): Hama di tempat pengolahan makanan dan mampu berkembang dengan cepat dibandingkan jenis kecoa lainnya.
  • Kecoa America (Periplaneta Americana): hidup di alam liar, sering berkunjung ke rumah manusia, dan merupakan pemakan segala. Memakan sisa makanan, sampah organik, bangkai hewan dan hal busuk lainnya.
  • Kecoa Orientalis (Blatta Orientalis): Kecoa ini suka memakan bahan organik membusuk dan dikenal sebagai species paling menjijikkan yang menyerang pemukiman manusia. Mereka juga hidup di tempat sampah, di saluran pembuangan air/ kotoran, ruang lembab bawah tanah dan bisa bertahan hidup sampai 1.5 tahun.

Metode Pemberantasan

Kecoa sangat mudah tinggal dan tumbuh di dapur, ruang makan, meja, gudang, bahkan kamar mandi. Kecoa mudah berpindah antar tempat dan menyebarkan bakteri penyakit. Jika rumah Anda terdapat kecoa, apalagi dengan jumlah besar, mengindikasikan kebersihan dan keseatan lingkungan yang belum optimal, karena kecoa sangatlah menyukai lingkungan kotor dan berpenyakit.

Langkah-langkah pencegahan umum hama kecoa bisa Anda lakukan sendiri yaitu dengan:

  • Pembersihan: Menjaga daerah Anda bersih dari sisa makanan, lemak dan sampah organik.
  • Simpan makanan dengan Benar: Menyimpan makanan dalam stoples kedap air atau menumpuknya di dalam kulkas adalah metode lain yang cocok.
  • Menjaga lingkungan tetap kering: Kecoak selalu membutuhkan air untuk bertahan hidup. Jadi, pastikan Anda memperbaiki masalah air bocor dan membuang kelebihan air dari wastafel sesegera mungkin untuk menghambat kelangsungan hidup kecoa di rumah Anda.
  • Vakum Secara Teratur: Menggunakan penyedot debu secara teratur akan memastikan tempat yang lebih bersih.

Jika cara yang Anda lakukan dan masih ada kecoak muncul, segera hubungi kami.Metode khusus pengendalian sangat diperlukan. Solusi pengendalian hama yang efektif dari UMAS dapat menghilangkan infestasi kecoa lebih cepat!

    Butuh Bantuan? Chat