Pengendalian Lalat

Layanan Cepat

Konsultasi Online

Lalat adalah penyebab umum kontaminasi makanan dan keracunan makanan. Ketika lalat merasuki properti Anda dan mendarat di permukaan, lalat dapat menyebarkan semua bakteri dan patogen yang mereka miliki di tubuh mereka.

pengendalianlalat-fliescontrolbali-fliesremovalbali-ahlilalatsurabaya-jasabasmilalatjakarta

Perkembangbiakan & Populasi

Lalat termasuk hama yang memiliki produktivitas tinggi. Sekali bertelur, mereka bisa menetaskan 120-130 butir telur hanya dalam waktu 8-30jam.

Lalat yang berkembang di lingkungan kita umumnya adalah species:

  • Lalat rumah : Lalat pembawa penyakit dan tinggal di segala jenis bangunan, memakan makanan manusia dan hewan, bahkan menyukai hidup di lingkungan kotor.
  • Lalat hijau: Lalat berwarna warni yang biasanya hidup di tempat atau timbunan sampah, menyukai bangkai dan kotoran.
  • Lalah buah: Lalat ini cenderung melayang, dan hidup di kerumunan buah, menyukai buah busuk dan mempercepat pembusukan buah.
  • Lalat limbah: Lalat berukuran lebih kecil dan berwarna abu abu yang sering hidup di pembuangan sampah atau limbah dan mengkonsumsi bahan organik semisal lumpur.
  • Lalat kuda: Hidup mengganggu hewan ternak, menggigit tanpa henti dan bisa menyebabkan penurunan berat badan hewan
  • Lalat daging: hidup dalam lingkungan daging, membawa telur cacing Ascaris lumbricoides dan Trichuris trichiura hasil dari memakan kotoran hewan dan daging bangkai yang telah membusuk

Lebih dari 100 pathogen terdapat dalam lalat, termasuk Salmonella, Staphylococcus, E-coli, dan Shigella. Beberapa patogen tersebut dapat menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan, seperti demam tifoid, kolera, disentri basil, Hepatitis, dll.

Metode Pemberantasan

Kehadiran lalat secara luas dianggap tidak enak dipandang. Selain menyebabkan timbulnya penyakit, juga dapat membahayakan reputasi bisnis. Tindakan Preventif pada lalat sangat penting untuk bisnis yang menangani makanan, semisal restoran, fasilitas pemrosesan makanan, hotel, toko kelontong, rumah sakit, sekolah, dll.

Mengusir lalat bisa dilakukan melalui langkah-langkah sederhana, antara lain:

  • Membatasi akses ke rumah Anda sebanyak mungkin, tutup pintu dan jendela.
  • Menjaga tempat sampah bersih dan tertutup dengan aman.
  • Menjaga permukaan air tetap bersih

Penggunaan insektisida secara individu mungkin saja dibutuhkan, tetapi harus tetap dalam takaran yang direkomendasikan.

Untuk hasil terbaik dan paling aman, hubungi kami sebagai ahli pengendalian hama untuk mendiskusikan tindakan pemusnahan tahap lanjut. Kami akan menggunakan program terpadu kontrol sanitasi, kontrol mekanikal, dan kontrol kimiawi dengan jumlah yang tepat. Tindakan sistematis kami akan membasmi lalat dengan lebih cepat dan menyeluruh.

Mempekerjakan kami sebagai perusahaan berpengalaman penyedia layanan kendali lalat adalah langkah terbaik Anda untuk menghilangkan keberadaan lalat dan mencegah infestasi terulang kembali. Hubungi kami untuk solusi lengkap!

    Butuh Bantuan? Chat